Cara Cek Penerima BANPRES UMKM/BPUM dari BANK BRI


Artikel ini diperuntukkan mengecek diterima atau tidaknya Bantuan Presiden (BANPRES) UMKM atau BPUM melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan tidak perlu repot-repot pergi ke BANK BRI untuk mengeceknya.

Dengan kondisi sulitnya ekonomi di wabah Virus Covid-19 ini. Banyak bantuan-bantuan dari Pemerintah yang diberikan, salah satunya Bantuan Presiden UMKM/BPUM ini. Dari banyaknya bantuan yang diberikan banyak juga isu-isu dan hoax yang terjadi. Masyarakat juga wajib berwaspada tentang isu-isu maupun hoax tersebut. Viral SMS BRI-INFO yang memberikan bantuan UMKM akan tetapi banyak nama-nama yang berbeda ke penerima SMS tersebut. Akan tetapi Masyarakat jangan khawatir akan hal tersebut. SMS itu memang merupakan salah satu bantuan dari pemerintah untuk memodalkan usaha micro dan tentu BUKAN HOAX.

Banyak masyarakat yang menerima sms masuk dari BRI-INFO perihal Mendapatkan BANPRES UMKM/BPUM dari BRI. Kemudian ada berbagai masalah yang didapat di SMS tersebut, seperti Nama Penerima atau Nomor Rekening BRI berbeda.

Saya tidak punya tabungan BRI tetapi saya menerima SMS ini, bagaimana?
- Silahkan dicek kembali secara online penjelasan dibawah ini, jika data anda telah diterima silahkan ke Bank BRI terdekat.

Saya menerima SMS sesuai dengan Nama Saya, tetapi Nomor Rekening berbeda?
- Nomor rekening yang ada di dalam SMS tersebut adalah baru dan Anda pergi ke BANK BRI terdekat untuk proses selanjutnya.


Berikut penjelasan Cara Cek Penerima BANPRES UMKM/BPUM dari BRI:

  1. Siapkan NIK yang ada di KTP
  2. Kemudian buka link ini https://eform.bri.co.id/bansos/penerima_bpum
  3. Input Nomor NIK sesuai Form di link tersebut
  4. Jangan lupa Input kode verifikasi di sebuah gambar di bawah kolom nik.
  5. Klik Proses
  6. Jika Nama Anda sudah diterima/diverifikasi Silahkan Anda ke BANK BRI untuk Proses selanjutnya.

Jika gambar kode verifikasi tidak ada, refresh atau masuk kembali ke link tersebut

Jika anda mengalami tidak bisa di aksesnya link tersebut, ulangi beberapa kali. Jika masih tidak bisa, Tunggu beberapa saat kemudian dan akses kembali link diatas.

JIKA TIDAK BISA, LINK SERVER https://eform.bri.co.id/bansos/penerima_bpum TIDAK STABIL DIKARENAKAN JUTAAN ORANG MENGAKSES SITUS TERSEBUT SECARA BERSAMAAN.

Rekomendasi Akses link https://eform.bri.co.id/bansos/penerima_bpum di saat sekitar jam 3 pagi.

Posting Komentar

0 Komentar