Jan Krissler Seorang Hacker yang Menciptakan Sidik Jari Menteri Pertahanan Jerman Bermodal Foto Biasa


Jan Krissler adalah seorang Hacker yang mampu dan menciptakan sidik jari Menteri Pertahanan Jerman dalam waktu 24 jam saja pada tahun 2014. Jan Krissler pun mampu meretas sistem TouchID Iphone.

Foto tangan dapat digunakan untuk membuat ulang finger print yang dapat membuka kunci TouchID pada iPhone 6. Seorang hacker asal Jerman, Jan Krissler, menggunakan sebuah foto tangan untuk membuka kunci TouchID.

Pada 27 Desember 2014, dalam forum German Hacking Group di Hamburg, Krissler menjelaskan cara dirinya menggunakan foto dari ibu jari Menteri Von der Leyen yang diambil pada jarak 3 meter dengan lensa 200ER-Objektiv serta beberapa foto lain yang diambil dari sudut lain untuk menciptakan sidik jari Von der Leyen secara nyata.
Selanjutnya, Krissler menggunakan sebuah software yang bernama VeriFinger untuk mensintesis foto sehingga dapat memanipulasi perangkat keamanan biometrik, seperti Apple TouchID Finger Print Scanner.

Sebagaimana dilansir Yahoonews, Krissler dapat membuka kunci iPhone dengan sidik jari secara fisik. Setelah memiliki foto digital dari ibu jari pada proses sebelumnya, ia membalikkan warna cetak yang diperoleh, sehingga punggung sidik jari tersebut diberikan warna hitam dan putih, kemudian dicetak dengan tinta berwarna hitam.

Tinta hitam di atas kertas memberikan tekstur untuk menciptakan ibu jari secara 3D.
Setelah itu, Krissler menuangkan lem atau gips selama mencetak sidik jari. Jika cetakan ini berhasil dibuat, maka dapat membuka TouchID yang terkunci pada iPhone 6.

Posting Komentar

0 Komentar