Time Travel atau Penjelajah Waktu: Masa Lalu dan Masa Sekarang


Bagi kalian yang pernah mendalami ilmu sains, atau pernah menonton film bertema sci-fi, pasti kalian pernah mendengar istilah ini, time travel atau perjalanan waktu.
Perjalanan waktu adalah sebuah konsep berjalan maju atau mundur ke titik berbeda dalam waktu, mirip seperti kita bergerak dalam ruang. 

Mungkin bagi sebagian orang, time travel tidak benar adanya di dunia nyata. Karena melakukan perjalanan waktu memang adalah hal yang sangat mustahil. Tetapi beberapa kisah dari seseorang yang mengaku sebagai "Time Traveler" atau orang yang pernah melakukan perjalanan waktu seolah-olah membuktikan kalau hal itu bukanlah hal yang mustahil. Namun lagi-lagi sebagian orang menganggap itu hanyalah cerita yang dibuat-buat saja.

Memang tidak ada hal yang tidak mungkin untuk dilakukan, berkat kecerdasan manusia, kita telah berhasil menciptakan banyak sekali hal yang dianggap tidak mungkin oleh orang-orang di masa lampau. Tapi bagaimana dengan time travel? Ini mungkin adalah hal yang sulit untuk dibuat. Kenapa? Ya masalahnya time travel adalah soal bermain dengan waktu, jelas ini adalah hal sangat mustahil. Mungkin kita hanya bisa bermimpi untuk itu. Sama seperti kita bermimpi untuk hidup di Mars.

Tapi sekali lagi, apa hal yang tidak mungkin untuk kita ciptakan? Saya yakin, di masa depan akan ada banyak lagi penemuan baru yang akan menggemparkan dunia. Mari mempercayakan itu kepada para ilmuwan, saya juga yakin banyak sekali ilmuwan yang terobsesi untuk menciptakan time travel.

Jadi mari berandai-andai! Bagaimana jika kita berhasil menciptakan time travel? Apakah kalian tertarik untuk mencobanya?

Mana yang akan kalian pilih? Kembali ke masa lalu atau meluncur ke masa depan?


 Oke, mari kembali ke masa lalu. Mungkin kalian ingin bertemu dengan diri kalian yang masih kecil atau remaja, dan kalian akan berkata “Jangan pilih Belanda di Final Piala Dunia 2010, nanti kamu bakal kalah taruhan.”

Atau untuk pecinta sejarah, mereka akan bergerak mundur menuju masa perjuangan kemerdekaan Indonesia. Mereka pasti ingin melihat dari dekat perjuangan para pahlawan kemerdekaan, sekaligus merasakan langsung betapa mengerikannya suasana di tanah air saat itu. 


Bagaimana jika kalian memilih untuk ke masa depan? Nah, yang memilih ini rasa penasaran mereka pasti lebih plus lagi. 


Tentu kalian penasaran dong dengan nasib kalian di masa depan


“Gua kerja apaan ya nanti? Bisa jadi orang sukses nggak ya?”


“Istri gua nanti siapa ya? Cantik nggak ya?”


“Anak gua nanti berapa ya?”


 Dan masih banyak lagi pertanyaan tentang masa depan.

Atau mungkin kalian penasaran dengan keadaan dunia? Seperti apakah benar-benar akan terjadi perang besar untuk ketiga kalinya? Apakah Indonesia akhirnya menjadi negara superpower? Jelas akan ada banyak juga pertanyaan tentang itu. Tatanan dunia akan selalu berubah seiring dengan waktu.

Jadi, mungkinkah time travel itu bisa diciptakan? Atau di masa depan sudah ada?

Hmm...tidak usah terlalu dipikirkan, mari berandai-andai saja. Tentu kalian akan senang kan jika bisa berkeliling waktu menuju masa lalu atau menuju masa depan, layaknya yang sering kita lihat di film atau kartun. Haha

Satu pertanyaan lagi, memilih pergi ke masa lalu atau masa depan? Dan apa yang kalian lakukan di sana?


Tulis pendapat kamu dikomentar yaa, mari kita berdiskusi!

Posting Komentar

0 Komentar